Yeay or Nay, Gundam Akan Dibuat Film Versi Live-Action

Minggu, 08 Juli 2018 - 21:30 WIB
Yeay or Nay, Gundam Akan Dibuat Film Versi Live-Action
Yeay or Nay, Gundam Akan Dibuat Film Versi Live-Action
A A A
LOS ANGELES - Serial anime populer asal Jepang, Gundam, bakal beraksi secara langsung di layar lebar. Di sela ajang Anime Expo 2018 di Los Angeles, rumah produksi Legendary Entertainment mengumumkan rencana mereka untuk membuat versi live-action robot raksasa Gundam tersebut.

Dikutip dari Aceshowbiz, studio itu bakal memproduksi bareng film itu bersama Sunrise. Belum ada pengumuman lebih lanjut terkait aktor, penulis ataupun sutradara film ini.

Gundam kali pertama diluncurkan pada 1979 dan sudah dibuat versi serial televisi, manga, film animasi, video games, mainan hingga novel. Legendary Entertainment mengatakan, barang-barang bertema Gundam mendominasi pemasukan pembuat mainan Bandai Namco selama hampir 40 tahun sejak dibuat.

Serial asli Gundam ber-setting di Universal Century, sebuah era di mana pertumbuhan populasi manusia membuat manusia beremigrasi ke koloni antariksa. Hingga pada akhirnya, orang-orang yang tinggal di koloni ini mencari otonomi mereka dan meluncurkan perang kemerdekaan terhadap orang-orang di Bumi. Perang dilakukan dengan robot yang dikenal dengan kostum mobile.

Legendary bukan nama asing untuk membuat film bertema perang robot. Studio ini sudah membuat 2 film Pacific Rim. Film pertama yang disutradarai Guillermo del Toro dirilis pada 2013 dan meraup USD411 di seluruh dunia. Sekuelnya, Pacific Rim Uprising, yang dirilis Maret lalu, gagal mengulangi sukses film aslinya dan meraih USD290 juta.

Legendary juga sedang memproduksi film live action lain yang juga diangkat dari serial anime kondang asal Jepang, yaitu Pokemon. Berjudul Detective Pikachu dengan dibintangi Ryan Reynolds dan Justice Smith itu dijadwalkan akan dirilis pada 10 Mei 2019.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4340 seconds (0.1#10.140)